Ket.foto: General Manager Indonesia Branch Starlux, Jarvis Tsao saat ditemui wartawan dalam acara Taiwan Excellence Happy Run 2025 yang digelar di Pasar Seni Ancol, Jakarta, Minggu (15 Juni 2025).
Taiwan Excellence Happy Run Kembali Meriahkan Jakarta di Tahun ke-10 Penyelenggaraannya
*5.000 Peserta Terdaftar dalam 30 Menit, Interaksi di Lokasi Berlangsung Meriah
Jakarta, Galaxypost.id
Taiwan Excellence Happy Run 2025, yang diselenggarakan oleh International Trade Administration (TITA), Ministry of Economic Affairs, dan dilaksanakan oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), kembali digelar dengan penuh kemeriahan di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, pada 15 Juni 2025, menandai peringatan 10 tahun penyelenggaraannya. Acara ini kembali menorehkan pencapaian gemilang dengan 5.000 kuota pendaftaran yang terisi penuh hanya dalam 30 menit, menegaskan popularitas acara yang terus meningkat serta kuatnya eksistensi merek Taiwan Excellence di Indonesia.
Satu Dekade Persahabatan dan Kolaborasi antara Indonesia dan Taiwan
Bruce Hung, Perwakilan Taipei Economic and Trade Office (TETO) di Indonesia, turut hadir dalam acara tersebut dan memuji signifikansi acara ini. “Sejak tahun 2014, Taiwan Excellence Happy Run telah menjadi lebih dari sekadar ajang lari—ini adalah simbol persahabatan Taiwan-Indonesia dan sebuah platform untuk menampilkan inovasi Taiwan dalam bidang kesehatan, keberlanjutan, dan gaya hidup,” ujarnya.
Amy Hsiao, Direktur Kantor Cabang TAITRA “Taiwan Trade Center di Jakarta”, menyatakan, “Tahun ke-10 ini merepresentasikan satu dekade keterlibatan mendalam dengan masyarakat Indonesia. Kami berharap acara ini terus menjadi jembatan yang menghubungkan merek-merek Taiwan dengan konsumen lokal.”
Menambah kemeriahan dan interaksi, maskot Taiwan Excellence, Fu Bear, menyambut para pelari dan pengunjung, sekaligus mempromosikan kampanye global “Go Healthy with Taiwan”.
Inisiatif Hijau Cermin Dedikasi Taiwan Menuju Masa Depan Berkelanjutan
Untuk pertama kalinya, Taiwan Excellence bermitra dengan Greeneration Foundation dari Indonesia untuk mempromosikan keberlanjutan melalui Seminar Lingkungan dan Lokakarya Kerajinan Daur Ulang, yang mengedukasi para peserta tentang daur ulang plastik dan gaya hidup sadar lingkungan. Fu Bear turut bergabung dalam lokakarya untuk berinteraksi dengan para peserta, menyoroti dedikasi Taiwan terhadap keberlanjutan.
Sebagai wujud nyata kepedulian sosial, Taiwan Excellence dan Bank CTBC berkolaborasi lebih jauh dengan Greeneration Foundation untuk mendukung pelestarian lingkungan melalui penerapan manajemen sampah yang berkelanjutan. Menanggapi meningkatnya volume sampah di Indonesia, kolaborasi ini menjadi sebuah langkah konkret untuk menjawab tantangan lingkungan, melindungi ekosistem, serta menjaga keberlanjutan bagi generasi mendatang. Sebagai simbolisasi dari komitmen ini, Taiwan Excellence, Bank CTBC, dan Greeneration Foundation melakukan seremoni pembuatan Eco Roster yang inovatif, terbuat dari bahan daur ulang sampah plastik.
Menampilkan Inovasi dan Pengalaman Budaya
Paviliun Taiwan Excellence menampilkan lebih dari 47 produk peraih penghargaan dari 14 merek Taiwan, termasuk Acer, Delta Electronics, PX, Victor, Tokuyo, Aromase, Ta-
Da Chair, Thermaltake, MSI dan SHRD. Kategori produk yang ditampilkan meliputi elektronik konsumen, teknologi kesehatan, peralatan olahraga, dan produk gaya hidup pintar. Banyak pengunjung menyatakan minat yang besar untuk mencoba atau membeli produk-produk Taiwan setelah merasakannya secara langsung.
Acara ini juga menghadirkan stan dari Taipei Economic and Trade Office dan Taiwan Tourism Administration, serta area kuliner khas dan pengalaman budaya Taiwan, yang memberikan pengunjung gambaran holistik tentang gaya hidup, inovasi, dan keramahan Taiwan. Sponsor utama yaitu STARLUX Airlines memainkan peran kunci dalam mendukung acara ini dan memperkuat kehadiran Taiwan di pasar Indonesia.
Sebagai sponsor utama, STARLUX Airlines memiliki motivasi kuat untuk mendukung Taiwan Excellence Happy Run 2025. Berasal dari Taiwan, STARLUX merupakan maskapai penerbangan yang berfokus pada kemewahan dan keamanan. Melalui keikutsertaan sebagai sponsor utama, STARLUX bertujuan untuk meningkatkan pengenalan merek secara luas di kalangan masyarakat Indonesia, yang dirasa masih belum terlalu mengenal maskapai ini. Dukungan ini juga merupakan upaya untuk menjalin lebih banyak kerja sama bisnis dari Indonesia dan mempererat koneksi antara kedua wilayah.
General Manager Indonesia Branch Starlux, Jarvis Tsao, menjelaskan lebih lanjut mengenai tujuan mereka. “Pertama sekali, kami ingin membuat lebih banyak orang tahu tentang STARLUX di Indonesia, karena saya rasa kebanyakan orang Indonesia tidak terlalu kenal dengan STARLUX. Tentu saja kami ingin membiarkan semua orang tahu bahwa kami dari Taiwan dan kami menyediakan servis yang sangat bagus dan pengalaman yang sangat berkesan bagi para penumpang. Kami berharap, di masa depan kami bisa memiliki lebih banyak destinasi di Indonesia untuk mempererat koneksi antara Taiwan dan Indonesia,” ujarnya.
Selaras dengan nama acara, STARLUX juga ingin menyampaikan pesan bahwa pengalaman terbang bersama mereka dapat memberikan kebahagiaan dan kenangan yang tak terlupakan. Sama seperti para peserta yang berlari untuk kebahagiaan dan momen yang berkesan, STARLUX berkomitmen untuk menawarkan pengalaman serupa, baik melalui layanan di udara maupun kualitas hidangan yang disajikan, untuk memberikan rasa bahagia, aman, dan nyaman bagi setiap penumpang.
Pada tahun 2025, Taiwan Excellence Happy Run tidak hanya mencetak rekor pendaftaran dalam hitungan menit, tetapi juga berhasil menyampaikan nilai merek “Best Made in Taiwan” melalui interaksi multifaset di bidang olahraga, amal, perlindungan lingkungan, dan pertukaran budaya. Kami berharap Taiwan Excellence dapat terus berkolaborasi dengan Indonesia di masa depan untuk memperkenalkan lebih banyak inovasi dan energi berkelanjutan kepada masyarakat lokal.
(***)
Tentang Taiwan Excellence
Taiwan Excellence dianugerahkan oleh Kementerian Perekonomian dan diselenggarakan oleh TAITRA sebagai penghargaan untuk produk-produk Taiwan yang paling inovatif dan bernilai tambah. Setiap tahun, produk-produk peraih penghargaan dipilih berdasarkan keunggulan mereka dalam R&D, desain, kualitas, dan pemasaran, yang mencerminkan kecerdasan dan daya saing global industri Taiwan. Melalui Taiwan Excellence, dunia dapat merasakan inovasi dan kualitas terbaik dari Taiwan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: https://www.taiwanexcellence.id/en